Badan fit, gairah tetap berkobar

heart on fire

Badan fit, gairah tetap berkobar

Bila badan tidak fit, gairah pun akan redup.

1. Berjalan-jalan kaki setelah makan siang, jangan langsung duduk, berjalanlah sekitar 15 menit. Hal ini menyebabkan pencernaan lancar dan penyerapan nutrisi akan lebih baik.

2. Masase 10 menit
Kontak dan bersentuhan kulit dengan kulit akan merangsang hormon seks oksitosin. Bila oksitosin banyak keluar, maka gairah seorang wanita akan mudah terpicu. Bila ada waktu, bisa dimasase selama 1 jam atau kurang. Makanya, pijatlah suami/ istri anda.

3. Bacalah buku-buku yang menggugah cinta kepada pasangan agar perasaan hati anda bisa terbawa. Tiru hal-hal yang baik dari tokoh di cerita itu.

4. Belajar utk benar2 bisa rileks. Bila perlu, lakukan meditasi sebentar. Pada penelitian, 24 wanita disuruh menonton filem yang erotik, sebelumnya dilakukan meditasi dulu. jadi lebih gampang terangsang.

5. Jangan lupa minum multivitamin. Bila anda merasa terlalu lelah utk bercinta, bisa jadi kadar folat anda terlalu rendah. Survei membuktikan bahwa banyak wanita kurang asupan vitamin B. KUrang zat besi juga akan membuat neurotransmitter di otak akan berkurang, ini akan mengarah juga ke badan lesu. Caranya mudah, minumlah tiap hari 400 mg folat dan zat besi 18 mg.

6. Olahraga dulu sebelumnya, ini akan membuat tubuh kita lebih mudah terangsang/ mood membaik. Bila olahraga terlalu dekat dengan waktu tidur, membuat kita sulit tidur. Dengan berolah raga 30 menit, sirkulasi darah meningkat, sistem saraf akan lebih mudah terstimulasi, sehingga akan mudah untuk berhubungan seksual dengan berkobar-kobar.

7. Tambahkan aroma di kamar tidur anda. Menurut penelitian, aroma mentimun dan bedak bayi meningkatkan aliran darah ke vagina sebanyak 13%. SEdangkan aroma kue labu/ pumpkin pie dan lavender akan meningkatkan aliran darah 11%.

8. Boleh coba pil biru dan hormon testosteron. Tapi sesuai petunjuk dokter ya? soalnya dosisnya harus diatur.

9. Hentikan gangguan dari lingkungan. Bila seorang wanita stress berkepanjangan bisa menurunkan kadar dopamin. Nah, ini bisa menyebabkan wanita sulit orgasme. Solusinya mudah, minumlah 300 mg DHEA sejam sebelum hubungan seks. Ini akan meningkatkan produksi dopamin, meningkatkan gairah dan jg konsentrasi. Tapi ingat juga, bahwa DHEA bisa meningkatkan kadar kolesterol. Jadi cek dulu kadar kolesterol anda sebelumnya.

10. Tidak perlu waktu lama2 untuk bisa menikmati orgasme. Pada penelitian, cukup 13 menit saja untuk mencapai orgasme. Ini di Amerika, lho, bagaimana dengan anda? silakan mencoba.

11. Just do it! Tidak usah cemas dan terlalu idealis. Jalani dan lakukan hubungan intim anda, dan coba menghayati, jangan coba bandingkan dengan masa2 lalu saat pertama menikah. Atau membayangkan saat tubuh anda masih seksi dulu. Tenang saja, suami/ pasangan masih merasa anda seksi kok.

11 Replies to “Badan fit, gairah tetap berkobar”

  1. @joko: itu bisa merupakan tanda disfungsi ereksi. bila terjadi sering, bisa berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter seksologi. tks.

  2. apa yang saya lakukan karena saat bertintim ria tiba tiba hilang seperti hidrolik bocor?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *