Cegah Ejakulasi Dini

dini1

dini2

Ejakulasi dini adalah masalah seksual pria yang sangat umum ditemukan. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan pria bisa ejakulasi terlalu cepat dari yang diinginkan, mulai dari masalah psikologis hingga yang didasari oleh kondisi medis tertentu.

Ejakulasi dini adalah keluhan seks yang paling umum dilaporkan oleh hampir sebagian besar pria setidaknya 1 dari 3 pria pernah mengalaminya sekali dalam seumur hidup. Kondisi ini pun umum terjadi saat pria masturbasi.

Berikut cara yang dapat dicoba untuk mencegah ejakulasi dini:

  1. Teknik perilaku

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ejakulasi dini bisa terjadi karena Anda merasa tertekan. Teknik perilaku bisa dibilang tidak rumit, Anda mungkin akan direkomendasikan untuk masturbasi sekitar satu, atau dua jam sebelum melakukan senggama. Perilaku ini ditujukan untuk mengendalikan ejakulasi dini selama Anda berhubungan seksual. Cara lainnya yang mungkin direkomendasikan adalah menghindari senggama selama beberapa waktu untuk fokus pada tipe permainan/rangsangan seksual saja, sehingga stres yang memicu perdebatan dalam pikiran Anda dapat dihilangkan.

  1. Latihan dasar panggul

Tidak hanya perempuan yang bisa melakukan senam Kegel, laki-laki juga bisa melakukannya. Senam Kegel menargetkan otot-otot dasar panggul. Ejakulasi dini bisa disebabkan dengan lemahnya otot dasar panggul sehingga kemampuan untuk menahan ejakulasi juga melemah. Latihan dasar panggul dengan senam Kegel dapat menguatkan otot-otot

  1. Teknik jeda-remas

Teknik lain yang mungkin juga akan direkomendasikan oleh dokter adalah teknik jeda-remas. Cara kerja dari metode ini adalah:

  • Mulai aktivitas seksual seperti biasanya, bisa diawali dengan memberikan rangsangan-rangsangan, hingga Anda merasa siap untuk berejakulasi (tapi tidak sampai ejakulasi).
  • Biarkan pasangan Anda memeras bagian ujung penis Anda, pada titik di mana bagian kepala (kelenjar) menyatu dengan batang. Atur remasan untuk beberapa detik saja, sampai dorongan untuk ejakulasi berlalu
  • Minta pasangan Anda melakukannya lagi sesuai yang Anda butuhkan

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2018/12/06/cegah-ejakulasi-dini/

Facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

Ig: dokter_andi

Twitter: @andisugi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *