Yoga dapat Menaikkan Gairah seks:

Rutin berlatih yoga tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental, tapi juga kemampuan bercinta di atas ranjang. Ada beberapa pose yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat otot-otot di daerah panggul.

“Yoga dapat bermanfaat meningkatkan energi seksual dan libido terutama pada pria. Beberapa pose seperti yogasanas untuk panggul dan suryanamaskar untuk meningkatkan sirkulasi darah bisa membantu fungsi seksual

  1. Downward Facing Dog

Postur yoga Downward Facing Dog adalah gerakan yoga yang sangat umum dilakukan. Ini adalah yoga pose yang dalam literature selalu dihubungkan dengan kenaikan libido.

1

downward facing dog

Secara garis besar, downdog pose memperbaiki fleksibilitas dan mengurangi rasa sakit di punggung dan leher, yang mana dua hal yang memberikan pemikiran kreatifitas seksual.

 

Pada yoga pose ini, bokong akan mengantung di udara, letak pinggang yang rileks dan menyebabkan sirkulasi darah yang baik di system tubuh, sehingga ini menyebabkan libido lebih segar.

  1. Cobra Pose

Di buku William Broad’s – The Science of Yoga, diceritakan bagaimana scientist dari India dan Russia mengadakan riset pada beberapa postur yang dapat mempengaruhi libido dengan positif.

2

cobra pose

Secara rata-rata, hormone Cortisol (hormone yang menaikkan tekanan darah dan level stress) turun 11%, dan testosterone naik 16%. Meskipun testosterone adalah hormone lelaki, tetapi hormone ini dapat memberikan pikiran yang jernih, dan energy yang positif.

  1. Bound Angle Pose

Gerakan Yoga yang mudah ini dapat me-stimulasi libido yang rendah, karena pose ini membuka bagian pinggang. Kita biasanya memendam marah di daerah ini, dan apabila kita tidak pernah melakukan suatu aktifitas di daerah ini, kita akan mempunyai pinggang yang stagnan.

 3

bound angle pose

  1. Eagle Pose

Ini adalah salah satu yoga pose yang cukup seksi dan di ilustrasikan di buku Kama Sutra. Apabila anda melakukan gerakan yoga ini, bagian cervix dan pelvic akan seperti diplintir, dan apabila yoga pose ini dilepaskan, aliran darah segar akan mengalir ke daerah ini sehingga menambah energy dan memperbaiki konsentrasi.

4

eagle pose

  1. Wide Angle Seated Forward Bend

Posisi ini termasuk “hip opener” dan salah satu yoga pose yang dapat menaikan libido untuk lelaki dan wanita. Posisi ini menambah fleksibilitas sehingga membuat pinggang, paha dan punggung bawah lebih rileks.

5

  1. Bridge Pose

Apabila anda menyukai orgasme, posisi ini dapat sangat membantu. Yoga pose ini memperkuat otot-otot di sekitar miss V, sehingga menyebabkan mudah untuk mencapai klimaks. Posisi yoga ini mempunyai persamaan apabila anda melakukan senam kegel

6

bridge pose

 

  1. Cat and Cow Pose

Ini adalah gerakan favorit saya sebelum melakukan Vinyasa flow. Dengan menurunkan dan menaikan pelvis akan menguatkan otot2 kegel dan hal ini tentunya memberikan efek positif pada libido seks.

7

cat pose

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/03/17/3167/

facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

twitter: @andisugi

ig: dokter_andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *