Kamu Priapismus Bukan??

prismus1

prismus2

Priapismus atau priapismus adalah suatu kondisi yang tergolong darurat medis bagi pria yang mengalami ereksi lebih lama meskipun tanpa adanya rangsangan fisik maupun psikologis. Ereksi dapat berlangsung hingga empat jam atau lebih, seringkali terasa menyakitkan. Priapismus terjadi karena darah di dalam penis terbendung dan tidak dapat mengalir keluar.

Priapismus adalah penyakit langka. Penyakit ini pada umumnya menyerang anak laki-laki, 5-10 tahun, penderita anemia sel darah berbentuk bulan sabit (sickle cell anemia) dan pria, 20-50 tahun.

  • Priapismus Non Iskemik

Priapismua non iskemik merupakan suatu keadaan di mana ereksi terus berlangsung karena terlalu banyak darah yang masuk ke dalam penis. Hal ini biasanya terjadi pada pria yang pernah mengalami trauma pada penis, kantong zakar, atau area panggul. Trauma ini menyebabkan terjadinya gangguan pembuluh darah arteri pada daerah kemaluan.

  • Priapismus Intermiten

Priapismus intermiten merupakan suatu keadaan di mana priapismus kembali terjadi (kambuh) dan biasanya terjadi pada saat seorang pria baru bangun dari tidur dengan keadaan ereksi, di mana ereksinya akan terus berlangsung dalam waktu lama.

Memang benar hampir semua pria akan mengalami ereksi saat mereka terbangun, akan tetapi pada priapismus intermiten, ereksi akan terus berlangsung sepanjang hari.

www.dokterandi.com

Klik:http://www.dokterandi.com/2017/08/03/3538/

Facebook:┬áDr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

Twitter: @andisugi

Ig: dokter_andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *