Nekad bercinta saat haid?

haid 3

Berikut resiko bercinta saat haid :

  • Ketika bercinta saat menstruasi, dikhawatirkan masih terdapat pembuluh darah yang terbuka dan bisa memicu gelembung udara (emboli) saat ada gerakan penetrasi Mr P ke dalam Miss V. Emboli ini tentu sangat berbahaya bagi tubuh jika terbawa pada aliran darah. Jika pembuluh darah itu masuk dan menuju organ penting, seperti jantung dan sebagainya akan menyebabkan risiko berbahaya seperti serangan jantung.
  • darah kotor yang seharusnya keluar dari rahim bila masuk kembali nantinya akan mengumpul dan bisa memicu endometriosis.
  • Anda berisiko lebih tinggi terkena infeksi atau tertular penyakit dibandingkan melakukan hubungan seks di luar masa menstruasi. Saat menstruasi, kondisi leher rahim akan terbuka sehingga memungkinkan darah untuk masuk ke dalamnya. Hal tersebut memudahkan bakteri untuk menuju rongga panggul.
  • Anda juga lebih mungkin untuk menularkan penyakit HIV dan hepatitis ke pasangan saat kondisi seperti ini karena lebih banyak cairan tubuh/darah.
  • Saat menstruasi, kadar potential Hydrogen(pH) vagina Anda lebih rendah, maka tingkat keasamannya pun berkurang. Kondisi tersebut lebih mungkin untuk infeksi jamur atau bakteri.
  • Risiko untuk hamil, walau kecil, tetap ada ketika Anda berhubungan intim tanpa pengaman atau kontrasepsi saat menstruasi. Untuk menghindari kehamilan, gunakan kondomsaat bercinta.

 

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/09/20/nekad-bercinta-saat-haid/

Facebook: Dr Andi Sugiarto  – Dr Seksologi

Twiitter: @andisug

Ig: dokter_andi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *