Susah orgasme?

w 3 w 4

Beberapa hal yang bisa membuat perempuan susah orgasme saat berhubungan seks sebagai berikut:

  • Penyakit

Berbagai jenis penyakit kronis mulai dari diabetes mellitus, multiple schlerosis, kanker dan cedera tulang punggung bisa merusak fungsi seksual para perempuan. Bukan cuma secara fisik saja, tetapi juga secara psikologis sebab kadang adanya penyakit tersebut bisa mengurangi rasa percaya diri.

  • Obat-obatan

Beberapa obat memiliki efek samping yang membuat perempuan jadi kurang peka terhadap rangsang seksual. Contohnya obat-obat untuk mengontrol tekanan darah, antialergi dan beberapa jenis psikotropik terutama golongan Selective Serotonin Reuptake Inhibitors (SSRI)yang memang dilaporkan sering memicu gangguan orgasme.

  • Penuaan

Seiring bertambahkan usia, perempuan makin sedikit memproduksi esterogen. Menurunnya hormon seks perempuan tersebut membuat aliran darah ke berbagai titik sensitif berkurang, sehingga kepekaannya terhadap rangsang seksual juga menurun.

  • Menyimpan amarah dan kebencian

Berbagai permasalahan di luar ranjang seringkali muncul dan sangat mempengaruhi kehidupan seksual di atas ranjang. Meski tetap berhubungan seks misalnya, beberapa perempuan cenderung menahan diri untuk tidak terlalu menikmati karena diam-diam sedang marah dengan pasangannya.

  • Tidak nyaman dengan keintiman

Seseorang akan sulit untuk merasa lepas saat berhubungan seks jika tidak bisa mentoleransi keintiman dalam situasi non-seksual, misalnya terlalu pemalu. Bisa juga karena punya trauma yang menyakitkan di masa lalu, misalnya pernah mengalami pelecehan seksual.

www.dokterandi.com

klik : http://www.dokterandi.com/2017/11/23/susah-orgasme/

Facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

Twitter: @andisugi

Ig: dokter_andi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *