Berbulu Lebat = Bernafsu Tinggi???

bulu1

bulu2

Anda mungkin pernah mendengar mitos bahwa wanita berbulu lebat memiliki nafsu yang tinggi. Apakah kepercayaan ini ada benarnya?

Kebanyakan penelitian mengatakan seorang wanita punya nafsu tinggi karena memiliki tingkat testosteron yang tinggi. Testosteron sering kali disebut sebagai hormonnya para pria. Namun dalam sejumlah penelitian terbaru, pada pria sehat, testosteron sama sekali tidak memiliki hubungan dengan gairah seks. Sedangkan pada wanita, testosteron yang tinggi hanya sedikit saja berhubungan dengan minat atau gairah seks dengan pasangan.

Libido secara bahasa bisa diartikan sebagai “gairah seksual”. Gairah seksual adalah sebuah dorongan seksual seseorang secara keseluruhan atau keinginan untuk melakukan aktivitas seksual. Libido ditentukan oleh faktor biologis, psikologis, dan sosial.

Secara biologis, kadar hormon seperti testosteron diyakini dapat mempengaruhi libido. Faktor sosial seperti pekerjaan dan keluarga juga memiliki dampak seperti halnya faktor psikologis terhadap libido wanita. Ketika kepribadian terganggu dan mengalami stres, maka secara otomatis libido juga akan terganggu.

Wanita yang berbulu lebat memiliki kadar testosteron lebih tinggi. Tidak sepenuhnya salah bila libido tinggi dikaitkan dengan kadar testosteron yang tinggi. Namun demikian perlu diingat bahwa faktor hormonal hanyalah sebagian kecil faktor pendorong libido. Jika faktor lain tidak menunjang maka tidak akan menyebabkan tingginya libido seseorang. Selain itu, adanya bulu lebat pada wanita perlu ditelaah lebih lanjut apakah keadaan tersebut terjadi sejak kecil atau setelah dewasa. Jika terjadi sejak kecil kemungkinan adalah faktor genetik yang berperan, sedangkan jika terjadi setelah dewasa kemungkinan terdapat ketidakseimbangan hormonal. Jadi tidak dapat ditarik hubungan linear antara bulu pada wanita dengan libido, karena terdapat banyak faktor lain yang mempengaruhi.

Jadi… berbulu lebat itu tidak berarti seseorang memiliki nafsu yang tinggi ya..

Karena banyak hal yang membuat orang berbulu lebat,dan bisa saja kemungkinan tidak sengaja orang itu memiliki bulu yang lebat dan nafsu yang tinggi secara kebetulan.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/02/17/3132/

facebook: Dr Andi Sugiarto  – Dr Seksologi

twitter: @andisugi

ig: dokter_andi

 

 

One Reply to “Berbulu Lebat = Bernafsu Tinggi???”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *