Jambu Biji Bermanfaat Untuk Kesuburan Pria dan Wanita

jambub

JAMBUBI

Jambu adalah salah satu buah yang sangat mudah untuk tumbuh di daerah mana pun di Indonesia ini. Rasa dari buah ini juga cukup enak, tapi ada yang keras yang biasa disebut sebagai jambu biji dan ada juga yang berair dan segar untuk dimakan yang biasa dikenal dengan nama jambu air. Nah, jenis jambu yang biasanya memiliki banyak manfaat bagi tubuh adalah jambu biji.

Hampir semua buah berwarna cerah kaya likopen. Meski tampak berwarna kekuningan pada bagian luar buah jambu biji lokal merah, namun bagian daging buahnya sangat merah. Seperti halnya tomat, daging buah jambu biji lokal yang berwarna merah juga kaya akan likopen. Likopen dalam jambu biji lokal merah bersifat antioksidan dan menyuburkan sistem reproduksi pria. Oleh karena itu, konsumsi jus jambu biji merah secara rutin juga dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

Bukan hanya itu saja, buah atau daging dari jambu biji sangatlah bermanfaat untuk kesuburan wanita ternyata. Ini karena kandungan dari yang disediakan di dalam buah dari jambu biji ini sangat baik untuk wanita yang sedang menjalanka program kehamilan untuk yang mengalami masalah infertilitas (ketidak suburan). Di dalam buah jambu biji ini diketahui ada kandungan zat aktif yang diklaim seperti likopen alami. Dan seperti yang kita ketahui bahwa zat likopen ini memang diperlukan oleh tubuh wanita untuk untuk meningkatkan kesuburannya. Bukan hanya itu saja, likopen yang juga bisa dimanfaatkan sebagai antioksidan itu sangat membantu tubuh untuk terhindar dari pancaran radiasi, untuk Anda yang aktif menggunakan gadget.

Tetapi yang harus diketahui, ini tidaklah satu-satunya alternative, karena masih banyak cara yang lain atau makanan yang lain yang dapat membantu menigkatkan kesuburan. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Dan jangan lupa juga untuk berkonsultasi dan periksakan segera ke dokter terkait.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/06/19/3419/

Facebook:  Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

twitter: @andisugi

Ig: dokter_andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *