Kurang Foreplay bikin Nyeri Saat ML

Seks sering dianggap sebagai pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Tetapi nyatanya ada keluhan nyeri saat atau setelah melakukan hubungan seks. Ada beberapa hal yang menyebabkan nyeri saat atau setelah berhubungan seks. Bisa karna penyakit, kurang cairan lubrikasi, nah bisa juga karna kurangnya foreplay. Ini  biasanya sering terjadi pada pasangan yang sudah lama menikah dengan alsan mau cepat, sudah merasakan letih karna pulang bekerja atau buru-buru mau pergi.

Ketimbang pria, wanita cenderung lebih lambat untuk terangsang. Itu sebabnya, sebagian besar wanita butuh lebih banyak pemanasan sebelum penetrasi. Anda bisa saja langsung menuju acara utamanya, namun jika Anda tak cukup “basah”, penetrasi akan cukup terasa menyakitkan baik untuk pria dan wanita. Plus, jaringan vagina tidak akan cukup terlumasi untuk siap menghadapi penetrasi selama 5 sampai 7 menit setelah Anda terangsang.

Agar nyeri karena kurangnya cairan lubrikasi maka mintalah pasangan untuk melakukan foreplay. Menambahkan foreplay sebelum seks, bisa memperlancar aliran darah ke organ intim sehingga cairan lubrikasi dapat keluar dengans endirinya dan menghindari munculnya rasa nyeri. Ini bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari berpelukan, sentuhan, ciuman, bahkan dengan cara main jari atau  fingering.

Klik: http://www.dokterandi.com/2019/03/19/kurang-forepla…-nyeri-saat-ml/

Facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

Twitter: @andisugi

Ig: dokter_Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *