Manfaat Pijat Kaki untuk Gairah Wanita dan Pria

pijet 1

pijet2

Pijat dan urut bagi masyarakat kita bukanlah barang baru. Pijat dan urut sering dilakukan untuk mengobati bagian tubuh yang pegal, nyeri otot, terkilir dll. Ahli terapi pijat pun tak kalah banyaknya baik yang pijat tradisional ataupun pijat modern.

Rajin pijat tubuh ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan. Selama ini pijat sering dianggap sekedar melemaskan kembali otot-otot yang tegang dan memberi efek relaksasi. Padahal pijat juga dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga organ-organ vital dan jaringan lain sehingga organ tubuh memperoleh oksigen dan nutrisi penting.

Pijatan pada kaki memberikan relaksasi pikiran dan tubuh. Jika Anda gemar pergi ke pusat refleksi, Anda bisa mengenali pijatan yang tepat. Lalu tak ada salahnya mencoba mempraktikkan di rumah bersama pasangan secara bergantian dan nikmati sensasinya.
Pijatan pada kaki tak sekadar membuat tubuh lebih rileks karena meningkatnya hormon oksitosin. Pijatan kaki juga bisa membangkitkan gairah. Wajar saja karena susunan saraf yang berhubungan langsung dengan gairah seksual banyak terdapat pada kaki. Pijatan kaki juga menstimulasi pengeluaran racun dari dalam tubuh.

Cara melakukan foot massage:

1. Bersihkan kaki dengan air hangat
Siapkan wadah berisi air hangat atau handuk yang sudah direndam dalam air hangat untuk membersihkan kaki. Rendamkan kaki Anda pada wadah berisi air hangat atau membungkusnya dengan handuk hangat. Cara ini juga akan membuat pasangan Anda merasa lebih nyaman untuk melakukan pijatan.

2. Gunakan lotion beraroma lavender
Wangi lavender diterima lelaki dan perempuan sebagai aroma yang merangsang hasrat  atau aphrodisiac.

3. Lakukan pijatan pada seluruh bagian telapak kaki
Dalam reflexology yang berasal dari akar ilmu yang sama dengan akupunktur, kaki berelasi dengan semua bagian tubuh. Jari kaki berkorelasi dengan kepala. Mungkin Anda pernah mendengar, dalam reflexology disebutkan, jika sakit kepala, tekan saja jari kaki Anda. Daerah sensitif di bagian dasar jari-jari kaki adalah juga titik yang terhubung dengan leher. Bagian tertentu di telapak kaki terkoneksi dengan perut. Sedangkan bagian luar kaki merupakan titik pijatan untuk tulang belakang.

Untuk memahami titik refleksi yang tepat dan pengaruhnya pada kesehatan kepala, leher, perut, tulang belakang, maupun gangguan penyakit tertentu, Anda perlu mempelajari lebih jauh. Dengan melakukan pijatan sederhana, bukan refleksi, Anda bisa menstimulasi titik-titik saraf ini dan memberikan relaksasi bagi pasangan. Rasakan getaran baik yang mengalir saat pasangan melakukan pijatan.

4. Lakukan pijatan ke arah atas
Pergelangan kaki cenderung tegang. Melakukan pijatan lembut pada kaki akan membantu melonggarkan sendi.

Merebahlah dan nikmati saat pasangan mulai memijat dari bagian tumit. Mulai lakukan pijatan dari arah tumit ke kaki dengan menggunakan ibu jari. Lakukan perlahan dengan pijatan ringan agar pasangan tak merasa geli. Lakukan juga pijatan pada jari kaki dan tarik masing-masing jari selama 10 detik.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/02/09/3106/

facebook: Dr Andi Sugiarto  РDr Seksologi

twitter: @andisugi

ig: dokter_andi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *