Jangan Takut Sama Menopause

m2m1

Menopause bukanlah akhir dari hidup seorang wanita. meski gairah sudah untuk tidak berhubungan seksual. Justru, di saat menopause itulah wanita merasakan puncak kenikmatan dari bercinta, tanpa takut dihantui akan berbadan dua.

Meski sudah menopause, tambah dia, wanita pun dapat mencapai klimaks saat bercinta. Dengan catatan, membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya. “Sudah tentu, foreplay akan lebih lama, dan untuk mencapai klimaks itu juga butuh waktu yang lama. Terpenting, rajin olahraga

Ternyata, bila pasangan dengan usia tua rutin melakukan aktivitas fisik dengan olahraga senam, berdampak baik untuk ketahanan fisik selama di ranjang. Terlebih untuk wanita, yang akan membuat libido dan gairahnya tetap bagus. Apalagi selama berhubungan seksual, pasangan harus memiliki napas yang panjang dan tetap stabil. Salah satu cara untuk menghasilkannya, hanya dengan berolahraga senam.

Berikut beberapa trik yang dapat memicu suasana berhubungan jadi lebih menyenangkan di masa menopause:

Gunakan pelumas

Menopause mengakibatkan produksi hormon menurun, sehingga dinding organ intim susah licin seperti keadaan normal. Untuk menyiasati ini, gunakan larutan pelumas. Lebih disarankan yang berbahan dasar air, bukan minyak, untuk menghindari infeksi.

Hati-hati basuh organ intim

Hindari kontak langsung antara organ intim wanita dengan bedak, tisu toilet wangi, dan sabun mandi. Itu dapat menyebabkan iritasi. Hindari juga obat gatal-gatal genital yang mengandung antihistamin atau parfum.

Pemanasan lebih lama

Lakukan pemanasan hubungan yang lebih lama, agar wanita memiliki banyak waktu untuk pelumasan sendiri.

Hindari obat antihistamin

Antihistamin sering digunakan sebagai obat anti alergi. Hindari ini, karena dapat mengurangi atau menghilangkan kerja histamin dalam tubuh. Wanita dengan kadar histamin rendah sulit mencapai klimaks saat bercinta.

Perbanyak zinc

Kekurangan histamin pada wanita dapat diantisipasi oleh mineral yang disebut zinc. Tak perlu suplemen, wanita cukup mengonsumsi sarden ataupun gandum untuk sebagai sumber asupan zinc.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/02/08/jangan-takut-sama-menopause/

facebook: Dr Andi Sugiarto  РDr Seksologi

twitter: @andisug

ig: dokter_andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *