Merokok Dapat Mempengaruhi Kehidupan Seksualitas

roko1

rokok2

Bukan lagi rahasia bila dikatakan bahwa merokok adalah aktivitas buruk yang juga berdampak buruk bagi kesehatan. Benar saja, selain dapat merusak kesehatan secara umum, merokok, juga bisa merusak kesehatan seksual Anda, yang kemudian berpengaruh bagi kehidupan seks Anda dan pasangan.

Berikut beberapa bahaya rokok bagi kesehatan seksual pria:

  1. Rokok menyebabkan infertilitas

Kandungan zat kimia berbahaya dalam rokok dapat menyebabkan infertilitas pada pria. Hal ini karena rokok menyebabkan berkurangnya sel sperma yang merupakan kontributor kesuburan pria. Tidak hanya itu, rokok juga menyebabkan kematian pada sel-sel sperma dan merusak sel sperma sehingga sangat rentan menyebabkan kecacatan pada janin.

  1. Rokok menyebabkan disfungsi ereksi

Ribuan zat kimia berbahaya dalam rokok selain merusak dan menyebabkan berkurangnya sperma juga dapat menghambat sistem peredaran darah menuju penis. Akibatnya saat terjadi rangsangan, aliran darah yang terganggu ini menyebabkan penis tidak bisa mengalami ereksi sehingga menyebabkan disfungsi ereksi atau impotensi.

  1. Rokok menyebabkan ejakulasi dini

Rokok selain menyebabkan disfungsi ereksi juga dapat menyebabkan ejakulasi dini. Terhambatnya aliran darah menuju penis dapat membuat fungsi organ tidak bisa bekerja dengan normal sehingga menyebabkan ejakulasi dini.

  1. Rokok menyebabkan penis mengecil

Bagi Anda perokok berat, berhati-hatilah karena rokok bisa menyebabkan penis mengecil. Merokok dapat menyebabkan pengerasan pada arteri penis. Akibatnya arteri penis mengecil, menyempit dan tersumbat. Jika hal ini dibiarkan terus menerus bisa menyebabkan kerusakan permanen dan menyebabkan penis mengecil.

  1. Rokok menurunkan gairah seksual pria

Rokok juga dapat menurunkan gairah seksual pria. Hal ini karena kandungan berbagai bahan kimia berbahaya dalam rokok dapat menurunkan kadar hormon testosteron dalam tubuh. Padahal hormon testosteronlah yang berfungsi memicu gairah seksual dan hasrat seksual. Akibat berkurangnya kadar hormon ini menyebabkan menurunnya gairah seksual pria.

Sekarang mari hidup lebih sehat yuk… mari hindari hal-hal yang membuat kita tidak sehat…

Karna lebih baik mencegah dari pada mengobati!!!!

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/05/05/3284/

facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

twitter: @andisugi

ig: dokter_andi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *