Bertambahnya Usia Dapat Menyebabkan Ejakulasi Dini

tua1

tua2

Masih dalam bahasan Ejakulasi Dini, tapi kali tentang pria yang sudah lanjut usia mengalami ejakulasi dini. Ya.. ejakulasi dini bisa terjadi pada pria muda maupun tua.  Bertambahnya usia pada diri seseorang akan mempengaruhi kinerja seksualnya, dimana ereksi yang mereka dapatkan lebih lama dibandingkan ketika ia masih berusia muda. Setalah mencapai ereksi, pria yang memiliki usia lebih tua akan mempertahankannya untuk jangka waktu yang lebih lama sebelum ia mencapai orgasme. Namun, jika Anda (pria yang mempunya usia lebih tua) kehilangan ereksi sebelum orgasme, maka kemungkinan bahwa kondisi yang Anda alami tersebut akan sangat sulit untuk disembuhkan. Selain itu, elevasi dan pembesaran testis akan dialaminya, sehingga terkadang hal ini mempengaruhi produksi sperma pada pria yang usianya lebih tua.

Kondisi seperti ini merupakan fase ejakulasi dini yang seringkali terjadi pada pria, dimana sebagian besar perubahan fisiologis terjadi karena pria yang lebih tua cenderung mengalami penurunan pada fungsi organ pada tubuhnya. Komponen emisi dengan perasaan yang menyertainya tidak terhindarkan, dimana hal ini memungkinkan ejakulasi dini tidak akan pernah terjadi, sehingga terkadang orgasme terjadi pada proses satu tahap.

Ketika sedang melakukan hubungan intim, pria yang lebih tua biasanya mengalami tahap seksual dimana kontraksi pada otot lebih sedikit dan produksi air mani atau sperma akan terganggu sehingga produksi air mani yang dihasilkannya tidak sebanyak dulu. Perlu Anda perhatikan, bahwa pria yang mempunyai usia lebih tua akan cepat kehilangan ereksi dengan cepat dan hal ini tentu saja akan mempengaruhi kinerja seksualnya, dimana kondisi seperti ini tidak pernah ia alami ketika dirinya masih muda.

Agar terhindar dari hal-hal tersebut. Ada baiknya mulai sejak dini selalu menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan yang baik, olahraga teratur, dll. Bila ada sesuatu yang kurang berkenan dihati maka berbicaralah kepada pasangan dengan saling terbuka. Dan bila hal diatas terjadi kepada anda, maka konsultasikan dan periksakanlah kepada dokter, agar masalah tersebut cepat teratasi.

www.dokterAndi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/06/16/bertambahnya-u…ejakulasi-dini/

Facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

Twitter: @andisugi

Ig: dokter_andi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *