Kriteria Suami Ideal

suami1

suami2

Bagi seorang wanita yang baik, pasti ia menginginkan seorang pendamping hidup yang bisa menjadi pemimpin baginya, melindunginya dan menyayanginya, juga seorang lelaki yang bisa memenuhi hak dan kewajiban kepada seorang wanita untuk membahagiakannya.

Setiap orang pasti memiliki kriteria di dalam hidupnya untuk menentukan seperti apa pasangan hidup yang baik baginya. Sebelum masuk ke dalam kriteria tersebut, (teruntuk kamu kaum hawa) perlunya kamu untuk mengetahui ciri-ciri seorang laki-laki yang baik itu seperti apa.

Bagaimana suami yang ideal itu, berikut beberapa kriteria suami ideal.

  1. Jujur

Kejujuran memang sangat penting untuk membina hubungan yang lebih serius terutama untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Setelah menikah, kejujuran akan terus dibutuhkan bagi suami istri karena akan sulit mengarungi samudra pernikahan jika salah satu pasangan atau keduanya tidak jujur.Cobalah untuk menjadi suami yang selalu berkata jujur kepada istri sekalipun kadang kejujuran tersebut membuat istri Anda marah atau kecewa. Namun, dibalik kemarahan dan kekecewaan istri ketika Anda selalu jujur, hal ini akan menciptakan rasa cinta yang luar biasa istri kepada Anda. Dengan kejujuran maka hubungan Anda dan istri menjadi lebih kuat.

  1. Bisa bilang maaf saat berbuat salah

Saat dia menyadari telah berbuat salah atau telah menyakiti Anda, dia akan meminta maaf dan berusaha untuk tak lagi mengulangi kesalahan tersebut. Dia mengerti bahwa dengan mengatakan ‘maaf’ tidak akan mengurangi kejantanannya. He’s a gentleman.

  1. Bertanggung jawab

Suami yang bertanggung jawab adalah idaman setiap istri, bagaimana agar bisa menjadi suami bertanggung jawab? Tentu saja setiap perbuatan yang Anda lakukan harus Anda pertanggung jawabkan, apalagi jika terjadi kerusakan atau ada pihak yang dirugikan. Kadang, Anda memang harus berkorban untuk istri dan anak-anak demi kebahagiaan mereka. Namun, ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab Anda kepada keluarga. Jika Anda memiliki banyak masalah dalam rumah tangga, Anda tetap harus bertanggung jawab menyelesaikan masalah tersebut. Ingat, lari dari masalah adalah tindakan yang bodoh dan bukan mencerminkan pria bertanggung jawab. Semakin Anda mudah dan cepat menyelesaikan masalah rumah tangga, pasangan Anda akan semakin simpati.

  1. Sering bilang cinta

Menurut sebuah penelitian, menyatakan rasa sayang secara teratur merupakan hal terpenting yang mendatangkan kepuasan dalam sebuah perkawinan. Nah, jika saat ini pasangan atau kekasih Anda adalah orang yang seperti itu, Anda sudah mendapat pasangan yang baik.

  1. Punya selera humor

Saat sedang bersama Anda, dia sering tertawa bersama Anda (tapi bukan menertawakan Anda lho..). Dia tahu bahwa menertawakan orang lain itu tidak lucu. Dia juga tahu bagaimana memandang sisi terang dari sesuatu.

  1. Suami yang penyabar

Menjadi suami yang penyabar memang tidak mudah, apalagi jika istri Anda memiliki karakter yang keras. Namun, apa salahnya jika Anda berusaha untuk sabar terutama saat terjadi pertengkaran. Dan mengalah saat bertengkar dengan istri adalah pilihan yang tepat agar tidak menyulut api perselisihan berkelanjangan. Berusahalah untuk bersabar menghadapi berbagai masalah dalam rumah tangga sehingga istri akan semakin simpati dan menghormati Anda sebagai imamnya.

  1. Soleh dan taat agama

Imam yang amanah adalah yang soleh dan mentaati semua peraturan agama tanpa terkecuali. Karna sebagai pemimpin dalam keluarga yang berlandaskan Islam harus bisa menjadi teladan bagi istri dan anak-anaknya kelak. Jika dia memenuhi syarat sebagai pria yang soleh dan taat agama berarti Anda tidak salah memilihnya sebagai calon suami.

  1. Penuh Semangat

Saat pagi menjelang, dia akan dengan penuh semangat menyambut hari baru. Lelaki yang penuh keriangan di pagi hari berarti siap menghadapi kesulitan hidup. Dengan rasa syukur dan semangat hidupnya yang tinggi, segala masalah yang mungkin muncul dalam pernikahan nanti pasti bisa diatasi.

 

  1. Suami yang bisa memuaskan istri diranjang

Tentunya setiap istri mendambakan suami yang bisa memuaskannya diranjang karena hal ini adalah kebutuhan tiap manusia. Kepuasan seksual bagi wanita sangat penting demikian juga dengan pria. Anda bisa membuat istri lebih bahagia dengan membahagiakannya di ranjang, memberikan apa yang diinginkan istri. Jangan sungkan untuk meminta komentar istri saat Anda bercinta. Jika istri merasa kurang puas, sebisa mungkin Anda berusaha memberikan apa yang diinginkan istri sehingga hubungan seksual semakin memuaskan.

  1. Mencukupi kebutuhan materi rumah tangga dan istri

Kebutuhan rumah tangga dan juga kebutuhan istri yang terpenuhi, jelas hal ini bisa meningkatkan kualitas dan kebahagiaan dalam berumah tangga. Anda bisa memberikan apa yang diinginkan istri, mencukupi semua kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan istri. Materi sangat penting untuk membina rumah tangga, jika suami tidak bisa menafkahi istri tentu istri tidak akan merasa bahagia.

Setelah membaca hal diatas, maka yang harus kita ketahui adalah bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Jangan pernah membayangkan bahwa laki-laki yang sholeh itu tidak punya cacat & kekurangan. Tapi, satu hal yang tidak boleh kita tinggalkan adalah pengertian dan terus menjalankan hubungan dengan kasih sayang.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/?p=3360

facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

twitter: @andisugi

ig: dokter_andi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *