Usia Masih Muda tapi Lembek

muda 1

muda3

Impotensi atau disfungsi ereksi dapat menjadi pengalaman terburuk bagi siapapun dalam kehidupan seseorang. Hal ini dapat menjadi lebih menyedihkan jika hal itu terjadi di usia muda. Dalam masalah ini, tidak hanya orang-orang tua yang terpengaruh dengan disfungsi ereksi. Sejumlah besar orang-orang yang lebih muda juga menghadapi masalah ketika datang untuk mencapai atau mempertahankan ereksi keras untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan.

Penyakit ini bukan saja di derita oleh kaum pria yang berusia lanjut, kaum pria berusia muda juga berpotensi untuk terserang penyakit ini. Disfungsi ereksi usia muda dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Secara umum disfungsi ereksi timbul disebabkan suplai darah yang kurang di dalam penis saat penis berusaha melakukan ereksi. Penyumbatan pembuluh darah pada titik-titik tertentu di dalam tubuh dapat menjadi faktor utama penyakit ini timbul.

Di seluruh dunia menurut perkiraan terdapat 152 juta pria atau sekitar 16 % dari total seluruh pria usia 20-75 th yang mengalami masalah kesulitan ereksi. Untuk Indonesia jumlahnya diperkirakan sekitar 52 % pria mengalami masalah seksual tersebut dan dari jumlah tersebut hanya 8 % saja yang terdiagnosa kemudian 60 % nya saja yang mengikuti terapi untuk menangani masalah seksualnya

Pria masih muda tetapi sudah menderita impoten kebanyakan diakibatkan oleh perbuatan yang ia lakukan di masa dulu, misalnya kebanyakan mengeluarkan air mani, sering coli, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya simak saja faktor penyebab impotensi pada pria usia muda dan cara mengatasinya berikut ini.

  • Akibat dari Sering Onani

Sebab sebab impoten pada usia dini yang paling umum adalah akibat dari sering melakukan onani. Penyebab terjadinya impoten karena onani adalah karena rangsangan yang terlalu sering diberikan kepada alat vital sehingga ia kehilangan kemampuannya. Selain dampak sering onani juga berakibat pada gangguan seksual lainnya seperti ejakulasi dini dan lemah syahwat.

  • Akibat dari Rasa Lelah

Lelah ternyata tidak hanya membuat tubuh lemah dan lesu, tetapi juga dapat mempengaruhi kemampuan ereksi alat vital. Penyebab penyakit impotensi usia dini juga bisa diakibatkan oleh kelelahan, keadaan lelah membuat aliran darah tidak lancer ke alat vital pria. Hanya karena usia Anda muda, bukan berarti Anda boleh meremehkan kelelahan. Silahkan Anda baca sindrom kelahan kronis untuk lebih jelasnya.

  • Akibat dari Pola Hidup Tidak Sehat

Banyak pria usia muda menjalani pola hidup tidak sehat, misalnya bermalas-malasan, merokok, minum-minuman keras. Mereka beralasan bahwa usia masih muda penyakit tidak akan mudah dating, padahal itu kebalikannya. Merokok dapat menyebabkan impotensi, begitu juga dengan minum-minuman keras. Jalanilah hidupmu sebaik mungkin, karena masa muda adalah pondasi untuk masa tua yang lebih baik.

  • Akibat dari Obat-obatan

Konsumsi obat-obatan tertentu yang tidak sesuai dengan resep dokter dapat menyebabkan terjadinya penyakit impoten. Dosis yang berlebihan akan merusakan fungsi tubuh, termasuk juga fungsi seksual. Oleh itu selalu mintalah resep kepada dokter ahli ketika mengkonsumsi obat-obatan.

  • Akibat dari Penyakit

Penyebab impoten usia dini yang terakhir adalah karena penyakit. Ada beberapa penyakit kronis yang bisa berakibat fatal yang berujung pada impoten, seperti darah tinggi, kencing manis, dan obesitas. Oleh itu bila Anda usia mudah tapi sudah menderita impoten, cobalah periksa daftar riwayat penyakit Anda.

  • Psikologis

Faktor psikologis merupakan salah satu penyebab disfungsi ereksi. Merasa cemas dengan hubungan seksual, karena pengalaman buruk atau pengalaman impotensi yang sebelumnya. Selain itu, perasaan stress, termasuk stress karena pekerjaan atau masalah keluarga, depresi, rendah diri juga termasuk penyebab disfungsi ereksir. Seperti yang telah disebutkan di atas, sekitar 90% pria yang mengalami depresi berat mengalami disfungsi ereksi dalam berbagai tingkat keparahan.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/02/06/3094/

facebook: Dr Andi Sugiarto  РDr Seksologi

twitter: @andisugi

ig: dokter_andi

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *