Masalah Seks dalam Rumah Tangga

puas1

puas2

Seks memang bukan satu-satunya yang utama dalam kehidupan berumah tangga. Tapi seks turut berperan dalam menentukan kebahagiaan suatu perkawinan. Kepuasan seksual termasuk faktor penentu kebahagiaan pasangan suami-istri. Apa jadinya jika suami tidak mampu memberi sang istri kepuasan tersebut?

Banyak faktor menjadi penyebab suami tidak bisa memberikan kepuasan seksual bagi istrinya. Kondisi yang mengharuskan suami tinggal di kota berbeda bisa jadi penyebabnya. Begitu pula suami yang harus berangkan ke kantor pagi buta dan pulang hampir setengah malam, tak heran sampai rumah sudah loyo dan maunya langsung tidur mengistirahatkan badan.

Ada pula yang mungkin mempermasalahkan gaya bercinta suami yang monoton. Pokoknya seks, orgasme, selesai. Apalagi buat wanita yang menurut banyak penelitian paling sulit mencapai kepuasan seks, terutama bila tak dilakukan secara tepat. nah, perilaku berhubungan seks, orgasme, selesai tentu tak cukup buat istri.

Kualitas Hubungan Intim Suami Istri

Hubungan Intim Suami Istri bisa dikatakan berkualitas bilamana bisa memberikan kepuasan bersama, namun fakta yang ada berbagai persoalan muncul mulai dari menurunnya performa pasangan suami maupun gangguan pada organ vital pasangan istri, menurunnya kualitas hubungan intim suami istri berdampak negatif pada keharmonisan dalam rumah tangga. Dibutuhkan pendekatan dan komunikasi secara terbuka pada kedua belah pihak untuk mempercepat proses pemulihan.

Namun dalam kasus yang lain, yang masih bisa ditoleransi yang harus kita lakukan adalah:

  1. Kita mesti siap menerima kenyataan bahwa problem ini kemungkinan besar akan muncul lagi.
  2. Kita mesti menunjukkan usaha, kalau kita tahu bahwa pasangan kita telah berusaha, kita lebih bisa menerima meski dia tidak berhasil melakukan yang kita inginkan. Di sini diperlukan kesamaan visi atau kesamaan pandangan barulah di sini mulai ada perubahan.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/05/08/masalah-seks-d…m-rumah-tangga/

facebook: Dr Andi Sugiarto  – Dr Seksologi

twitter: @dokterandi

ig: dokter_andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *