Hal yang Mengganggu Hubungan Seksual

maslah1

masalah2

Pada pria dan wanita terdapat beberapa gangguan seksual yang umum terjadi dan mengganggu fungsi organ seksual sehingga mengganggu kesuburan dan atau seksualitas tubuh. Fungsi seksual adalah fungsi yang rumit karena melibatkan banyak kerjasama dari sistem di dalam tubuh, mulai dari sistem syaraf, hormon seks sampai dengan organ-organ seksual. Satu saja masalah yang muncul pada salah satu sistem tersebut akan menyebabkan terjadinya gangguan seksual.

Terkadangpun hal sepele yang tidak dapat disangka menjadi penghalang atau perusak keadaan saat berhubungan seksual. Mari kita lihat contoh di bawah ini:

  • Kepuasan Dini

Banyak wanita yang mengeluh, bahwa (kebanyakan) pria pada saat pemanasan sudah tidak sabaran dan ingin cepat-cepat menuju “permainan” inti. Hal ini tentu saja menyebabkan kekecewaan pada wanita karena pihak pria lebih cepat mencapai kepuasan sedangkan wanita belum merasakan apa-apa. Untuk meng-atasinya, bila pria pasangan anda sudah keburu nafsu ingin segera menuju permainan inti mintalah dia untuk bersabar dengan menarik napas sebentar. Atau anda katakan dengan jujur bahwa anda tidak ingin cepat-cepat melakukannya karena ingin bercumbu dulu lebih lama lagi dengan suami anda sebelum melakukan hubungan intim yang utama.

  • Keringat Yang Berlebih

Setelah berhubungan intim kadang keringan yang keluar terlalu banyak membasahi tubuh, hal tersebut sangat wajar karena berhubungan seks mengeluarkan energi yang sama halnya dengan berolahraga. Tapi jika keringat terlalu berlebihan kadang juga membuat risih pasangan apalagi jika disertai bau badan yang tidak sedap. Untuk mengatasinya gunakan sprei yang dingin, yang terbuat dari bahan katun atau bahan lain yang mudah menyerap keringat. Atau bila kamar anda ada fasilitas AC nya atau kipas angin, biarkanlah tetap menyala selama anda beraktivitas seks dengan pasangan.

Selain gangguan-gangguan di atas mungkin masih banyak gangguan lain yang dapat menurunkan gairah seks anda. Yang terbaik adalah membicarakannya dengan pasangan anda dan keterbukaan serta komunikasi di perlukan untuk mengatasi masalah gangguan tersebut.

www.dokterandi.com

Klik: http://www.dokterandi.com/2017/05/09/3296/

facebook: Dr Andi Sugiarto – Dr Seksologi

twitter: @andisugi

ig: dokter_Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *