Bangun tidur kuterus di(mandi)in..

Bangun tidur kuterus mandi,
Tidak lupa menggosok gigi,
Habis mandi kutolong ibu,
Membersihkan tempat tidurku.

What a song!! Lagu yang bagus! Ada pelajarannya, himbauan utk bangun pagi dan mandi, lalu himbauan utk menolong ibu. Ada rima-nya, yaitu belakangnya bersajak. My standing ovation utk penciptanya, kalau tidak salah Ibu Sud. CMIIW.

Tapi saya disini tidak berhenti sampai di situ. Bukan mau ngebahas tentang lagu dan sajaknya, tapi tentang bangun tidurnya itu lho.

Bagi pasutri baru, atau pasutri yang senang ‘serangan fajar’, bangun tidur bisa berarti mandi dan dimandiin. Atau BERCINTA sebelum mandi. Bisa juga sesudah mandi. Atau keduanya (sebelum dan sesudah mandi).

Ini memang ‘panggilan alam’. Hormon Testosteron pria (dan kebanyakan hormon lainnya) meningkat pada pagi hari, lalu menurun kadarnya setelah siang dan tambah turun lagi pada sore dan malam hari. Keesokan paginya meningkat lagi, dan begitu seterusnya. Ini namanya siklus sirkadian/ ritme sirkadian.

Biasanya dengan peningkatan hormon Testosteron itu, pria mengalami ereksi pagi hari. Ini akibat penuhnya kandung kencing, dan juga akibat peningkatan hormon testosteron tsb. Jadi, pada pria yang kadar hormonnya sudah mulai menurun, moment ini bisa dimanfaatkan untuk bercinta dengan istri.

Juga pada pasangan yang kecapekan malam harinya, pagi hari ini sudah segar, jadi bisa bercinta, lalu tidur lagi sebentar. Bangun dengan fresh, from the oven.

@Dr Andi Sugiarto, SpRM.

7 Replies to “Bangun tidur kuterus di(mandi)in..”

  1. ” mampirr..kunjungan perdana….
    wah.. kalo pagi mah.. ngantuukk.. ”

    Bener kt mbak Retno dok… klo laki2 mah enak udah ngerasa fresh… lah yg Pr, mana ada nikmatnya… 😉 … klo serangan fajarnya dari sebelah pihak, mana ada serangan balasannya dok…

  2. @retno damar: ya betul!! utk selingan sih boleh serangan fajar dan utk emergency.makasih ya mampirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *