Cara Memulai Olah Raga

birahi, cakra tv, desire, disfungsi ereksi, doctor love, dokter cinta, dokter rehab medik, dokter rehabilitasi medik, dokter seks, dokter seksologi, dokter seksual, dokter seksualitas, dokter sex, dr andi, dr andi semarang, dr Andi Sugiarto, dr cinta, dr enjoy, dr love, dr rehabilitasi medik, dr seks, dr seks semarang, ejakulasi dini, erectile dysfunction, erection, ereksi, famous sex doctor, fertilitas, fertility, fluor albus, gairah, genital, hubungan intim, hubungan suami istri, impotensi, indonesian sex doctor, indonesian sexologist, intercourse, kedokteran fisik dan rehabilitasi, kelamin, kepuasan seksual, keputihan, last longer, love, mani, marriage, medical blogger, nafsu, orgasm, orgasme, passion, pasutri, penis, physical medicine, pm&r, rehab, rehab medik indonesia, rehab medik semarang, rehab seks, rehab seksual, rehab sex, rehab your sex life, rehabilitasi, rehabilitasi medik, rehabilitasi seksual, rehabilitation, seks, seksolog indonesia, seksolog semarang, seksologi, seksologi indonesia, seksual, semarang, semarang sex doctor, sex, sex doctor, sex iq, sex rehab, sexual intercourse, sexual rehab, sexual rehabilitation, sexual satisfaction, sperm, sperm sperma, sperma, spkfr, sprm, subur, sugiarto, Tagged andi, tahan lama, vagina

Jawa Pos Minggu, 19 Peb 2012

Tanya:
Dr Andi,
saya ingin menjaga kesehatan dan stamina sebagai pria dengan olah raga. Tapi seringkali saya sulit dan malas memulainya. Mohon advisnya dok utk tips cara memulai olahraga. Terimakasih.

Jawab dr Andi:
Memang betul, seringkali untuk memulai olah raga itu sangat sulit pada awalnya, tapi bila sudah dimulai, maka jauh lebih mudah untuk melanjutkan secara rutin.
Carilah waktu luang 15 menit untuk memulai. Cobalah untuk memulainya saat ini bila mungkin. Bila tidak bisa sekarang, coba dalam waktu yang sesegera mungkin. Jangan menunda terlalu lama.
Jangan tunggu semangat anda meningkat. Mulailah sesegera mungkin walaupun anda sedang tidak bersemangat. Dengan mulai bergerak dan berolahraga, maka semangat pun akan timbul.
Segera mulai, jangan pasang targetatau harapan yang terlalu muluk. Biarlah anda mulai olahraga dengan santai tanpa target. Jangan jadikan beban, malah rasakanlah olahraga itu sebagai permainan dan menggembirakan hati dan pikiran.
Tidak ada alasan untuk tidak memulai segera. Mulailah dengan jogging di dalam rumah. Bisa juga dengan berlari di tempat. Lakukan 15 menit dulu. Bila mungkin, tanpa henti.
Jangan takut untuk berkeringat. Biasakan dengan keringat yang mengalir di tubuh dan pakaian anda.
Bila anda sudah memulai 2-3 hari berolah raga, baru boleh untuk mentargetkan jadwal latihan anda, misalnya seminggu 3-5 kali @30-45 menit. Juga boleh mentargetkan goal/ tujuan anda, misalnya ingin jadi lebih langsing, ingin berotot, dan ingin meningkatkan kebugaran seksual anda.
Pelihara semangat anda. Jangan banyak berpikir untuk segera memulai latihan. Jangan pikirkan, “wah, nanti kalo saya latihan, siangnya akan capek, ngantuk, dll”. Bila anda sudah mulai berkeringat, baru pikirkan urusan nanti siang atau malam.
Itu tips praktis, langsung saja dikerjakan. Semoga tetap sehat dan bugar dan tambah bergairah!

Dr. Andi Sugiarto, SpRM Seksologi Semarang

www.drandi.com

klik http://www.dokterandi.com/2015/05/11/drseks-dokter-andi-sugiarto-semarang-cara-memulai-olah-raga/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *